MODAL SIM BISA? Ajukan di 2 Aplikasi Pinjaman Online Ini Saja

MODAL SIM BISA? Ajukan di 2 Aplikasi Pinjaman Online Ini Saja

Melakukan pinjaman online yang hanya bermodal SIM (Surat Izin Mengemudi) apa bisa?

Pertanyaan semacam itu mungkin sering muncul di dalam benak kita apabila sedang membutuhkan uang yang lumayan banyak dalam waktu singkat.

Kemudian juga, pasti akan muncul pertanyaan lainnya, dimana yaa harus meminjam uangnya? Nyatanya di masa sekarang sudah banyak bertebaran pinjaman online dengan modal SIM doang.

Tidak sedikit dari perusahaan pinjaman online (fintech) yang mau menyalurkan pinjaman hanya dengan syarat menggunakan kartu identitas yang tidak harus bermodalkan KTP, namun juga bisa pakai SIM saja.

Industri fintech dapat berupa peer- to- peer (P2P) lending serta crowdfunding. Keduanya terus menjadi booming sehingga banyak orang yang penasaran dengan konsep serta metode kerja kedua industri tersebut serta ingin berupaya.

Peer- to- peer lending serta crowdfunding mempunyai kesamaan, ialah menawarkan proses pinjaman online yang kilat, tanpa agunan, serta instan.

Tetapi sesungguhnya, kedua perihal tersebut berbeda dari segi cash flow serta profitabilitas.

Prosedur Pengajuan Pinjaman Online Modal SIM

Dikala ini sebagian industri fintech sudah melonggarkan ketentuan untuk calon peminjam.

Tidak wajib menyerahkan e- KTP, owner SIM telah diperkenankan buat mengajukan pinjaman online dengan SIM di sebagian industri fintech.

Syaratnya dikala ini merupakan kartu bukti diri formal sehingga SIM pula boleh. Strategi buat lebih meyakinkan pihak fintech lagi merupakan dengan melampirkan Kartu Keluarga (tidak cuma SIM).

Ketentuan serta Syarat Pinjaman Online dengan SIM

Bila mau pinjam duit dengan kilat hingga modal SIM saja pasti tidak berat. Ingat, bukan berarti tidak terdapat ketentuan serta syarat yang berlaku.

Ikuti sebagian ketentuan serta syarat berikut ini.

  1. Wajib berstatus Masyarakat Negeri Indonesia( WNI)
  2. Berumur 18 sampai 55 tahun
  3. Memiliki pemasukan ataupun pendapatan senantiasa bulanan
  4. Sudah bekerja paling tidak sepanjang 1 tahun
  5. Berdomisili ataupun bekerja di Jabodetabek ataupun wilayah yang lain yang tercantum cakupan daerah fintech yang jadi tempat meminjam.
  6. Terdapatnya biaya
  7. Tenor ataupun lamanya pinjaman berkisar satu bulan sampai 1 tahun.
  8. Langit- langit ataupun besarnya pinjaman yang diberikan berkisar 500ribu sampai puluhan juta.

Keunggulan Pinjaman Duit Online

Produk pinjaman online dengan SIM bukan perihal yang baru sebab terdapat sebagian fintech yang memanglah cuma mensyaratkan pengajuan pinjaman berbentuk kartu bukti diri yang tidak mesti KTP.

Ada pula keunggulan pinjaman duit online bagaikan berikut.

1. Proses Pengajuan Pinjaman Cepat

Pengajuan pinjaman dapat dicoba dengan kilat asalkan seluruh persyaratan yang wajib diunggah telah lengkap serta terdapat koneksi internet.

Pengajuan pinjaman dapat dicoba di mana saja serta kapan saja sebab sebagian fintech sediakan layanan sepanjang 24 jam.

2. Proses Pencairan Dana Cepat

Sehabis pengajuan berakhir hingga pihak industri fintech hendak lekas memproses.

Verifikasi informasi cuma perlu sebagian jam sehingga optimal 3 hari dana hendak lekas dicairkan cocok dengan pengajuan.

3. Pinjaman Tanpa Jaminan

Pengajuan pinjaman tidak butuh diiringi dengan jaminan apapun. Tidak semacam bank yang memohon jaminan sertifikat rumah ataupun BPKP mobil.

Pinjaman fintech ini pasti saja mempermudah dikala butuh duit dalam waktu kilat serta kondisinya menekan.

4. Tidak Butuh Repot Datang

Dikala darurat serta tiba- tiba umumnya kita tidak hendak dapat berangkat ke mana- mana.

Tidak semacam bank yang wajib dikunjungi kantornya, pinjaman online dengan SIM lewat fintech cuma butuh bermodal paket informasi.

Pengajuan dapat dicoba lewat aplikasi pada smartphone ataupun browser buat mengakses web industri fintech.

5. Tidak Banyak Ketentuan serta Ketentuan

Pinjaman lewat fintech betul- betul tidak banyak ketentuan serta syarat. Cuma bermodal SIM hingga dana hendak lekas cair ke rekening tabungan.

Sebagian industri fintech yang sediakan pinjaman online dengan SIM yang telah terdaftar di OJK bagaikan berikut.

Aplikasi Pinjaman Online Modal SIM

1. Aplikasi Tunaiku

Tunaiku merupakan industri fintech yang menawarkan pinjaman mulai dari Rp 2 juta sampai 20 juta.

Ketentuan administrasi cuma kartu bukti diri formal sehingga SIM pula boleh dilampirkan. Tenor yang diberikan mulai dari 6- 20 bulan.

Tunaiku mempraktikkan bunga flat sebesar 3% per tahun sehingga kita dapat memperkirakan cicilan supaya cocok dengan rencana keuangan.

Bayaran administrasi tercantum ke cicilan sehingga kita hendak menerima duit secara utuh cocok nominal yang diajukan tanpa terdapat potongan. Tunaiku tidak mempraktikkan penalti buat pelunasan lebih dini.

2. Aplikasi Cashwagon

Cashwagon. id merupakan penyedia jasa pinjam duit dengan ketentuan kartu bukti diri saja sehingga calon peminjam dapat melampirkan SIM saja dikala pengajuan pinjaman. Cash Wagon tidak sediakan suku bunga yang besar.

Para peminjam lumayan membayar bayaran layanan serta bayaran proses. Pinjaman cuma dapat diajukan oleh orang- orang yang berdomisili di Jabodetabek.

Langit- langit pinjaman yang ditawarkan antara Rp. 500, 000 sampai Rp. 2, 000, 000 buat peminjam yang mengajukan pinjaman awal kali.

Sebaliknya buat peminjam lebih dari satu kali bisa memilah sampai Rp. 5, 000, 000 buat pinjaman kedua serta seterusnya. Tenor pinjaman optimal 90 hari.

Bayar pinjaman pas waktu( optimal 2 hari sehabis bertepatan pada jatuh tempo) sebab terdapat bayaran keterlambatan yang wajib dibayar.

Seperti itu pembahasan tentang pinjaman online dengan SIM yang bisa jadi dapat jadi saran dikala perlu duit dalam kondisi menekan.

CATATAN DARI KAMI: Tetaplah bijak dikala meminjam sebab terdapat duit yang wajib dibayarkan buat bermacam tipe bayaran. Walau kita butuh tatpi tetap wajib membayarnya dan kami sarnkan anda tidak boleh Curang/tidak mau membayar. trimakasih.